Selamat Datang di Multi Bisnis
Photobucket

Monday, August 11, 2008

> 11/08/2008 13:27 wib - Daerah Aktual
PLN Awasi Industri dan Pusat Perbelanjaan
Pekalongan, CyberNews. Industri dan pusat perbelanjaan di Kota Pekalongan saat ini tengah dalam pengawasan PT PLN APJ setempat soal penghematan listrik menyikapi surat keputusan bersama lima menteri.
Ungkapan demikian seperti disampaikan humas PT PLN APJ Pekalongan Azairin Asral, Senin (11/8). Menurutnya, pengusaha baik pelaku industri dan pusat perbelanjaan, diantaranya adalah mal telah melakukan kesepakatan bersama. Sesuai dengan SKB tentang pengalihan waktu kerja untuk penghematan listrik, di wilayah kerja Kota/Kabupaten Pekalongan dan Batang hanya membentuk kesepakatan saja.
Sedangkan untuk pusat perbelanjaan walaupun muncul intruksi penggunaan genset selama dua hari, tapi APJ Pekalongan cuma melakukan penyesuaian saja. "Untuk pusat perbelanjaan karena sudah ada pertemua bersama, maka tinggal melakukan penyesuaian," katanya.Kendati demikian ada kepedulian dari pengusaha untuk menggunakan genset malam hari dan pengurangan penggunaan AC serta lainnya yang menyedot listrik. Karena itu, pelaksanaan SKB di Kota Pekalongan tetap dilakukan awal Agustus, meskipun baru akan dimulai pemerintah pertengahan bulan ini lantaran terjadi pengunduran selama dua pekan.Hanya saja, sejak dimulainya kesepakatan,PLN mengawasi secara ketat penggunaan listrik dunia kerja tersebut melalui alat yang sudah ada. "Sekarang ini kami terus melakukan monitoring selama dua pekan, sampai pertengahan Agustus ini. Nanti hasilnya dilakukan evaluasi terhadap penghematan listrik pada kalangan dunia usaha itu," tandas dia.Disebutkan, jika hasilnya baik, maka pelaksanaannya tinggal diteruskan. Apabila masih minim penghematannya, kurang dari 10-15 persen, akan digelar evaluasi dan penegasan terhadap pengusaha. "Kalau sekarang ini, kesadaran dari pengusaha sudah mulai tampak, walaupun awalnya pengurangan belum sampai 10-15 persen. Diharapkan, berlangsung secara konsekwen," terang Azairin.
Lebih lanjut dijelaskan, dengan pengematan 10-15 persen pada hari over kapasitas, Senin-Jumat, dan penggunaan penuh hari Sabtu-Minggu, pemadaman dapat dihindari. Sampai saat ini pemotongan listrik secara bergilir masih dilakukan. "Pemadaman listrik masih kami lakukan karena pengurangan belum normal. Namun karena kondisinya sudah lebih baik, volumenya sangat minim sekali," ungkap humas PT PLN APJ Pekalongan.

No comments:

didukung oleh :

didukung oleh :
MAU PASANG IKLAN HUB ALAMAT KAMI: JL.Raya Keling-kelet RT 12/01 Karanganyar - Jlegong,Jepara 59454 Tel(0291)579228,e-mail, radioviafm@yahoo.com

OBAT GANTENG MUJARAB